// ini script tambahan // batas akhir script tambahan Tujuan Utama: Keuntungan Mengelola Blog
Kebijakan Blog TU ~~ Disclaimer Blog TU


Terimakasih telah mengunjungi blog Tujuan Utama. Untuk Saran dan ide, kirim ke : blog.tujuanutama@gmail.com --Baca dan ikuti artikel - artikel seputar Islam & Organisasi. Semoga bermanfaat"
Quote today : Jiwa-jiwa yang patuh pada Tuhannya, adalah jiwa-jiwa yang selalu mengakui bahwa apapun yang telah dilakukan adalah atas kehendak Nya, bukan karena kemampuan sendiri
SELAMAT DATANG DI BLOG TUJUAN UTAMA


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Kepada seluruh pengunjung / pembaca, mohon berikan "vote" teman-teman semua JIKA artikel pada blog memang bermanfaat, sehingga saya dapat merespon artikel apa yang paling disukai.

Selaku admin blog TU, saya memohon maaf kepada semua pengunjung / pembaca blog TU jika pada isi / konten blog ini terdapat ungkapan yang menyinggung atau menghina pihak tertentu.

UNTUK COPY PASTE POSTING TERTENTU, SAMPAIKAN MELALUI KOTAK CHATTING DI SEBELAH KIRI DARI BLOG INI

Keuntungan Mengelola Blog

Membuat blog adalah hal yang memberikan manfaat yang sangat luas dari sisi informasi. Tetapi tidak semua orang mengerti apa keuntungan blog dari segi bisnis.

Saya mencoba untuk membahas hal ini secara sederhana. Banyak orang yang memiliki blog tapi tidak mendapatkan keuntungan bisnis seperti yang diharapkan. Beberapa orang mengambil jalan pintas dengan melakukan copy paste di blog lain, khususnya blog yang memiliki traffic pengunjung yang ramai. Tindakan tidak terpuji ini sangat banyak dipraktekkan oleh para blogger.
Pada dasarnya, aktifitas blogger tidak berbeda dengan aktifitas para jurnalis atau penulis buku. Dibutuhkan kemauan yang kuat untuk para blogger karena mereka (para blogger - red) tidak dibayar siapapun ketika memposting artikel tertentu di blog mereka.

Jika hal ini dilihat dari jangka pendek, memang tidaklah memberikan keuntungan. Tapi jika kita mengerti dan melihat jangka panjang, maka kita akan terus memberikan posting-posting sebanyak mungkin pada blog kita, tentu dengan artikel yang memiliki nilai informasi yang bermanfaat sesuai kebutuhan manusia secara umum.

Jika artikel yang kita posting dapat memenuhi kebutuhan informasi masyarakat secara umum, maka secara otomatis dan perlahan-lahan, akan banyak traffic pengunjung ke blog yang kita kelola.

Akitifitas blogging ini dapat diibaratkan seperti aktifitas kita dalam pergaulan sehari-hari. Setiap orang memiliki nilai plus masing-masing. Dalam hal blogging, maka kita akan menonjolkan kemampuan dan kelebihan kita dalam membuat artikel yang menarik sehingga pengunjung yang datang, kita umpamakan sebagai teman, akan tertarik untuk terus berkunjung ke blog yang kita kelola. Dengan demikian, akan semakin banyak yang akan berkunjung ke blog tersebut karena teman yang pertama berkunjung, akan mereferensikan blog kita ke teman lainnya.

Sesuai sifat dasar manusia, pada umumnya semua akan saling berhubungan satu sama lain. Maka semakin banyak hubungan baik yang kita miliki, maka semakin banyak orang yang akan menjadi teman kita. Hal inilah yang disebut Jaringan atau Komunitas.

Jika kita memiliki komunitas yang banyak, maka otomatis kita telah memiliki market atau pasar. Dengan demikian, teman-teman sudah memiliki peluang yang sangat besar karena telah memiliki pasar sendiri. Teman-teman dapat menjual apa saja yang menjadi kebutuhan pasar yang anda miliki tadi. Itulah yang menjadi alasan utama dari para blogger yang telah mengerti mengenai potensi dalam membuat dan mengelola blog.

Mudah-mudahan pembahasan ini memberikan manfaat bagi teman-teman semua sehingga teman-teman tidak merasa sia-sia dalam beraktifitas blogging.

Selamat beraktifitas blog dan tetap semangat....

Salam


Admin Tujuan Utama

Mulailah menghargai diri sendiri dengan cara tidak melakukan plagiat atau copy paste.....Karena itu adalah PENCURI......

2 comments:

  1. Keuntungan mengelola blog adalah kita dapat berbagi informasi yang kita miliki. selain itu, kita juga bisa mendapatkan uang dari hasil mengelola blog.. terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete

Supported by :

Mediora