// ini script tambahan // batas akhir script tambahan Tujuan Utama: Memulai Blog
Kebijakan Blog TU ~~ Disclaimer Blog TU


Terimakasih telah mengunjungi blog Tujuan Utama. Untuk Saran dan ide, kirim ke : blog.tujuanutama@gmail.com --Baca dan ikuti artikel - artikel seputar Islam & Organisasi. Semoga bermanfaat"
Quote today : Jiwa-jiwa yang patuh pada Tuhannya, adalah jiwa-jiwa yang selalu mengakui bahwa apapun yang telah dilakukan adalah atas kehendak Nya, bukan karena kemampuan sendiri
SELAMAT DATANG DI BLOG TUJUAN UTAMA


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Kepada seluruh pengunjung / pembaca, mohon berikan "vote" teman-teman semua JIKA artikel pada blog memang bermanfaat, sehingga saya dapat merespon artikel apa yang paling disukai.

Selaku admin blog TU, saya memohon maaf kepada semua pengunjung / pembaca blog TU jika pada isi / konten blog ini terdapat ungkapan yang menyinggung atau menghina pihak tertentu.

UNTUK COPY PASTE POSTING TERTENTU, SAMPAIKAN MELALUI KOTAK CHATTING DI SEBELAH KIRI DARI BLOG INI

Memulai Blog

Setelah memiliki sebuah blog, tentunya teman-teman ingin membuat tampilan blognya indah sehingga pengunjung blog akan menjadi nyaman. 
Saya akan memberikan beberapa langkah untuk memulai blog (sesuai pengalaman saya). Sebagai pemula, sebaiknya memulai dengan template yang disediakan bloggerdotcom.


Template yang tersedia, sudah memiliki fitur-fitur yang dapat memperindah blog kamu. Pada awal membuat blog, kamu sudah memilih salah satu template.
Template yang sudah ada, tidak akan terlihat indah jika tidak ada postingan artikel yang kamu lakukan. Nah..sekarang mari kita mulai :
  1. Buat posting baru melalui menu "New Post" (saya anggap kamu sudah login di bloggerdotcom) untuk mempermudah kamu, ketikkan saja buku atau koran sebagai langkah awal. Setelah selesai, klk "Publish". Jangan lupa mengisi judul dari posting. Buatlah posting 2 atau 3 artikel.
  2. Lanjutkan ke menu "Layout". Kamu akan melihat posisi tampilan dari blog yang kamu buat. Untuk melihat blog kamu, klik "View Blog". Tampilan akan keluar di tab baru.
  3. Dari tampilan yang kamu lihat, kamu bisa memilih berapa kolom blog (2 atau 3 kolom), menggunakan "footer" atau catatan pada bagian bawah dan lainnya. Lakukan sesuai dengan keinginan kamu. Untuk merubahnya kamu bisa merubahnya di menu "layout" tadi.
  4. Kamu juga bisa menambahkan "widget" tertentu sesuai keinginan kamu. Pembahasan "widget" akan saya sampaikan pada kesempatan lain.
Demikian cara sederhana untuk memulai blog. Untuk keterangan detail lainnya akan saya sampaikan pada artikel lain.
Salam
Admin Tujuan Utama

No comments:

Post a Comment

Supported by :

Mediora