Tujuan Utama

Blog Tausiyah Qolbi

LightBlog

Saturday, January 25, 2014

Memulai Blog

Setelah memiliki sebuah blog, tentunya teman-teman ingin membuat tampilan blognya indah sehingga pengunjung blog akan menjadi nyaman. 
Saya akan memberikan beberapa langkah untuk memulai blog (sesuai pengalaman saya). Sebagai pemula, sebaiknya memulai dengan template yang disediakan bloggerdotcom.


Template yang tersedia, sudah memiliki fitur-fitur yang dapat memperindah blog kamu. Pada awal membuat blog, kamu sudah memilih salah satu template.
Template yang sudah ada, tidak akan terlihat indah jika tidak ada postingan artikel yang kamu lakukan. Nah..sekarang mari kita mulai :
  1. Buat posting baru melalui menu "New Post" (saya anggap kamu sudah login di bloggerdotcom) untuk mempermudah kamu, ketikkan saja buku atau koran sebagai langkah awal. Setelah selesai, klk "Publish". Jangan lupa mengisi judul dari posting. Buatlah posting 2 atau 3 artikel.
  2. Lanjutkan ke menu "Layout". Kamu akan melihat posisi tampilan dari blog yang kamu buat. Untuk melihat blog kamu, klik "View Blog". Tampilan akan keluar di tab baru.
  3. Dari tampilan yang kamu lihat, kamu bisa memilih berapa kolom blog (2 atau 3 kolom), menggunakan "footer" atau catatan pada bagian bawah dan lainnya. Lakukan sesuai dengan keinginan kamu. Untuk merubahnya kamu bisa merubahnya di menu "layout" tadi.
  4. Kamu juga bisa menambahkan "widget" tertentu sesuai keinginan kamu. Pembahasan "widget" akan saya sampaikan pada kesempatan lain.
Demikian cara sederhana untuk memulai blog. Untuk keterangan detail lainnya akan saya sampaikan pada artikel lain.
Salam
Admin Tujuan Utama

No comments:

Post a Comment