// ini script tambahan // batas akhir script tambahan Tujuan Utama: Blogging - antara SEO atau Hobby
Kebijakan Blog TU ~~ Disclaimer Blog TU


Terimakasih telah mengunjungi blog Tujuan Utama. Untuk Saran dan ide, kirim ke : blog.tujuanutama@gmail.com --Baca dan ikuti artikel - artikel seputar Islam & Organisasi. Semoga bermanfaat"
Quote today : Jiwa-jiwa yang patuh pada Tuhannya, adalah jiwa-jiwa yang selalu mengakui bahwa apapun yang telah dilakukan adalah atas kehendak Nya, bukan karena kemampuan sendiri
SELAMAT DATANG DI BLOG TUJUAN UTAMA


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Kepada seluruh pengunjung / pembaca, mohon berikan "vote" teman-teman semua JIKA artikel pada blog memang bermanfaat, sehingga saya dapat merespon artikel apa yang paling disukai.

Selaku admin blog TU, saya memohon maaf kepada semua pengunjung / pembaca blog TU jika pada isi / konten blog ini terdapat ungkapan yang menyinggung atau menghina pihak tertentu.

UNTUK COPY PASTE POSTING TERTENTU, SAMPAIKAN MELALUI KOTAK CHATTING DI SEBELAH KIRI DARI BLOG INI

Blogging - antara SEO atau Hobby

Banyak para blogger telah 'teracuni' dengan istilah SEO Friendly. Hal ini telah membuat sebuah mindset yang tidak sehat dikalangan para blogger. sebelumnya lebih jauh kita membahas mengenai hal SEO friendly, mari kita cermati makna SEO Friendly.

SEO artinya Search Engine Optimization yang pengertian sederhananya adalah tehnik atau cara mengoptimalkan sebuah situs atau blog sehingga mudah ditemukan dalam mesin pencari seperti google. SEO Friendly berarti tehnik atau cara yang paling bersahabat/banyak digunakan dalam memudahkan orang-orang dalam menemukan sebuah informasi tertentu dalam situs atau blog di mesin pencari.

Akibat trend topik SEO Friendly, banyak para pelaku blogging melakukan hal-hal yang tidak sportif dan terkesan melakukan segala cara untuk membuat situs atau blog mereka dapat ditemukan dengan mudah oleh mesin pencari.

Motif yang telah banyak terjadi akibat terpicu oleh SEO Friendly telah menimbulkan pikiran dan pengaruh negatif khususnya terhadap para blogger muda yang awalnya memang berniat untuk mengembangkan kemampuan menulis dan mengeluarkan ide / gagasan baru dalam aktifitas blogging berubah menjadi tidak sehat, hanya ingin mengejar SEO Friendly.

Semua memang tergantung pada apa TUJUAN UTAMA kita dalam melakukan aktifitas blogging. Kalau memang niatnya untuk pengembangan kemampuan diri karena hobi menulis atau bisnis online atau hobi lainnya, maka kita tidak perlu memikirkan SEO Friendly karena JIKA hobi apapun yang kita lakukan dalam blog ADALAH hobi yang dapat menarik minat banyak orang, otomatis situs atau blog kita akan dicari dan secara otomatis pula Ranking situs / blog tersebut akan tinggi.

Jadi gak perlu memusingkan SEO Friendly. Lakukan sesuatu secara alami karena kesabaran, konsistensi dan ketekunan itu akan berbuah manis pada saatnya. Sesuatu yang dipaksakan tidak akan memiliki nilai estetika atau kepuasan tersendiri atas kondisi natural (berdoa dan berusaha). Percayalah niat baik dan melakukan sesuatu yang positif akan memberikan efek yang bermanfaat pada diri sendiri dan pada orang lain.

Salam Perubahan

Admin

No comments:

Post a Comment

Supported by :

Mediora