Responsive Ads Here

Thursday, January 9, 2014

Muslim sejak Lahir.....

Apakah kita beragama Islam dengan kesadaran sendiri ? Pertanyaan ini harus menjadi renungan khusus bagi semua orang yang sudah beragama Islam. Karena kebanyakan umat Islam, memang telah beragama Islam sejak lahir tanpa tahu apakah Agama Islam itu secara mendetail.
Secara umum, kita semua tahu bahwa seharusnya ketika membeli sesuatu, si pembeli harus tahu apa yang akan dibelinya. Mulai dari siapa yang membuat produk tersebut, bagaimana kualitasnya dan hal lain yang berhubungan dengan produk tersebut.

Apalagi dalam hal beragama, apakah semudah itu kita memilih agama tertentu, hanya karena orangtua atau keturunan kita telah memeluk agam tersebut. Sungguh suatu hal ironi dimana hal tersebut tidak disadari kebanyakan pemeluk agama Islam (atau bahkan mungkin tidak ada yang sadar). Kebanyakan dari kita hanya beragama Islam tanpa pernah mengenal agama Islam ini lebih dalam dan memahami apa sebenarnya tujuan utama dari ajaran-ajaran dalam Agama Islam.

Pertanyaan penting yang timbul dalam hal ini adalah apakah kita benar-benar beragama Islam? karena seorang yang benar telah beragama Islam adalah orang yang tidak hanya sekedar mengucapkan dua kalimat sahadat saja, tetapi harus mengetahui apa itu agama Islam (sejarah, latar belakang, dan hal fundamental lainnya). 

Dan yang paling penting adalah manusia memiliki hubungan dua arah (hal ini tersurat dalam ajaran Islam) yaitu hablum minallah, hubungan manusia dengan Allah dan hablumminannas, hubungan sesama manusia. Untuk bisa melaksanakan kedua hubungan tersebut, manusia harus mengenal agama yang dianutnya yaitu agama Islam. karena kita tidak mungkin mengetahui cara melaksanakan hubungan tersebut dengan benar bila tidak mengetahui dasar-dasar agama Islam.

APAKAH ANDA TELAH BERAGAMA ISLAM DENGAN BENAR? RENUNGKANLAH DAN SEGERA AMBIL TINDAKAN






No comments:

Post a Comment